Beranda Peristiwa PLN Ajak Wartawan Mengenal Seluk-beluk Kelistrikan

PLN Ajak Wartawan Mengenal Seluk-beluk Kelistrikan

Manager Engineering PLTA Saguling Arpendi Subarjo. (Ihya/bantennews)

 

BOGOR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar acara media gathering bersama beberapa wartawan yang bertugas di Banten dan Depok, di Kabupaten Bogor, Jumat – Sabtu (18-19/10/2019). Acara tersebut dihadiri sejumlah manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten dan UID Jawa Barat, serta manajemen dan beberapa unit pembangkit listrik yang ada di Banten.

Dalam acara ini wak media diajak ke  Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kracak, Kabupaten Bogor untuk diperkenalkan mesin pembangkit listrik hasil peninggalan dari Belanda. Walau beroperasi sejak 1926, mesin-mesin pembangkit listrik tersebut masih berfungsi dengan baik untuk mengalirkan energi listrik ke pelanggan.

Dalam sambutannya, Manager Enginering PLTA Saguling, Jawa Barat, Arpendi Subarjo mengatakan, tujuan diadakannya media gathering tersebut untuk lebih memperkenalkan pengoperasian listrik kepada para media dan masyarakat umum.

“Tujuan yang terpenting adalah memperkenalkan pengoperasian listrik kepada semua masyarakat khususnya media. Orang tahunya kan listrik menyala itu tinggal kita tekan tombol saklar aja kan,” terang Arpendi.

Menurut Arpendi, pengetahuan tentang pengoperasian listrik itu sangat penting, karena bahan utama listrik itu kan salah satunya tenaga air. Jadi, jika masyarakat tahu, mereka tidak akan mengotori air.

“Kita pernah membersihkan Sungai Citarum yang kondisinya memprihatinkan, sangat kotor. Oleh karenanya dengan dipublikasikannya pengetahuan tentang listrik ini saya harap masyarakat bisa mengetahuinya dan bisa menjaga sumber tenaga listrik,” ujar. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini