Beranda Pendidikan Kampus PEPI Diharapkan Jadi Solusi Ketahanan Pangan Era Digital

Kampus PEPI Diharapkan Jadi Solusi Ketahanan Pangan Era Digital

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan Peletakan batu pertama pembangunan PEPI - foto istimewa

PANDEGLANG – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meletakan batu pertama pembangunan kampus Politeknik Enjenering Pertanian Indonesia (PEPI) yang di bangun di Jalan Sinarmas Boulevard, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jumat (04/10/19).

Mentan mengatakan setalah dibangunnya kampus tersebut, pihaknya meminta agar menjadi kampus yang terbuka bagi masyarakat.

“Itu agar masyarakat bisa tau dan tertarik akan pertanian di zaman skarang ini,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Dia menyatakan bahwa pertanian Indonesia skarang ini menduduki peringkat ke-5 dunia. Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua semoga pertanian indonesia bisa terus jadi yang terbaik di level dunia Internasional.

“Saya harap dengan dibangunnya kampus PEPI ini dapat mencetak lulusan terbaik yang dapat membuka lapangan kerja nantinya khususnya di Kabupaten Tangerang,” harap Andi.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM pada Kementan, Dedi Nursyamsyi mengatakan, pihaknya bertekad mewujudkan dapat mewujudkan PEPI sebagai kampus yang bertaraf internasional dengan menjadikan teknologi pertanian moderen. Sehingga menjadi solusi ketahanan pangan di era revolusi 4.0

Dedi berharap kampus ini nantinya dapat mencetak dan mempunyai sertifikasi kompetensi keahlian yang dapat bersaing di pasar tenaga kerja internasional dan dapat mendukung mensukseskan program Kementerian Pertanian di Era Industri 4.0 dalam mencapai Indonesia lumbung pangan dunia 2024.

“Semoga kedepan PEPI ini menjadi rujukan dan referensi di dunia internasional khususnya di negara negara asia,” kata Dedi.

Sementara itu, Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan bangga.

“Karena dengan dibangunnya kampus ini di bangun di Kabupaten Tangerang sehingga bisa menjadikan generasi muda disini dapat belajar lebih di kampus ini nantinya. Mudah-mudahan dengan dibangunnya kampus ini menjadi salah satu Icon di tingkat nasional dan di internasional,” ujar Zaki.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini