Beranda Hukum Polairud Pandeglang Evakuasi Kapal Terdampar di Perairan Batuhideung

Polairud Pandeglang Evakuasi Kapal Terdampar di Perairan Batuhideung

 

PANDEGLANG – Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pandeglang lakukan evakuasi kapal yang terdampar di pantai Cicadas, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang.

Kasat Polairud Polres Pandeglang, Iptu David mengatakan, tug boat Alpine Marine 25 yang manarik kapal tongkang Titan bermuatkan batubara sekitar 7000 ton dengan tujuan ke PLTU Pelabuhan Ratu diduga terdampar akibat terjangan angin kencang.

“Sesuai keterangan dari warga sekitar dan dari ABK diduga kejadian tersebut diakibatkan oleh terjangan angin dan ombak yang besar sehingga kapal tongkang yang muat batubara tersebut terdampar,” katanya, Senin (15/7/2019).

Menurut David, usai menerima laporan anggotanya langsung terjun ke lokasi dan menyelamatkan ABK beserta kapalnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kapal tug boat Alpine Marine 25 masih berada di pesisir pantai.

“Bahwa pada hari Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB para ABK sudah dapat dievakuasi seluruhnya dengan selamat tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ