Beranda Pendidikan Hari Pertama Dibuka Ribuan Calon Siswa Berebut Masuk SMK 2 Pandeglang

Hari Pertama Dibuka Ribuan Calon Siswa Berebut Masuk SMK 2 Pandeglang

Hari pertama di buka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sekitar 1.080 calon siswa memadati Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kadubanen Pandeglang

PANDEGLANG – Hari pertama di buka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sekitar 1.080 calon siswa memadati Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kadubanen Pandeglang untuk mengisi formulir pendaftaran.

Kepala SMK 2 Kadubanen Pandeglang, Ade Firdaus mengatakan, di hari pertama ada sekitar 1.080 calon siswa baru dari berbagai sekolah yang ada di Pandeglang datang untuk mendaftar. Kemungkinan angka itu akan terus bertambah mengingat masih ada sisa 6 hari lagi pendaftaran.

Nantinya ribuan calon siswa itu akan diseleksi kembali hingga mencapai kuota yang ada sekitar 618 orang. Hal itu lantaran hanya 18 ruangan yang tersedia bagi siswa baru.

“Kami mulai dari tanggal 17 sampai 22 Juni selama 1 minggu, kalau kami sebetulnya secara umum ada jalur tidak mampu sesuai dengan Perbub, jalur prestasi dan umum,” ungkap Ade, Senin (17/6/2019).

Lanjut Ade, sekitar 618 siswa itu akan menempati 8 jurusan. Jika dilihat dari animo siswa yang mendaftar hampir semua jurusan diminati oleh para calon siswa.

“Kami berbasis teknologi dan pertanian, yang pertanian ada 2 jurusan yaitu mengolah hasil pertanian dan holtikultura, kalau tekhnologinya itu ada otomotif, sepeda motor, listrik, TKJ, multimedia dan kimia analis. Hampir semua jurusan diminati,” terangnya.

Sementara itu salah seorang calon siswi Siti Anisa (17) mengaku alasan dirinya mendaftar di sekolah ini lantaran sekolah tersebut sudah berkualitas, dan tidak ada kesulitan dalam pendaftaran.

“Ya karena sekolah ini sudah terbukti berkualitas, baik untuk kita, dan untuk saat ini tidak ada kesulitan dalam mendaftar,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini