Beranda Gaya Hidup Supaya Libur Lebaran Tak Berantakan Akibat Kejebak Macet

Supaya Libur Lebaran Tak Berantakan Akibat Kejebak Macet

Kemacetan di Jalan Protokol Kota Cilegon Cilegon, tepatnya di depan Gedung Cilegon Center Mall - Foto Usman Temposo

Liburan cukup panjang selama Lebaran bisa dinikmati bersama keluarga. Namun rencana liburan bisa menjadi bencana akibat macet.

Psikolog Veronica Adesla menyarankan melihat macet dari sudut pandang positif. Meski sulit, momen macet memberi keuntungan jika bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Macet berarti kita punya ruang menghabiskan waktu di suatu tempat bersama beberapa orang. Mereka bisa saja keluarga dan beberapa orang tercinta yang dekat dengan kita,” kata Veronica kepwda detikHealth.

Veronica menyarankan beberapa tips untuk membantu memanfaatkan waktu selama macet. Tips tersebut diharapkan bisa mencegah macet tak menjadi kenangan buruk bagi keluarga.

Tips tentunya bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan sarana yang ada di dalam kendaraan. Tips juga bisa dikreasikan sesuai kebutuhan mereka yang terkena macet. Berikut tipsnya:

1. Bikin obrolan ringan

Obrolan ringan menjadi alternatif pertama mencegah bosan dan beteselama macet di perjalanan. Bahan ngobrol dan candaan yang seru tentunya harus melibatkan tiap orang di dalam kendaraan.

2. Main game yang seru dan kreatif

Game tebak-tebakan menjadi yang paling sering dimainkan selama dalam perjalanan. Bahan tebak-tebakan bisa berbagai hal ditemukan dalam perjalanan, misal tebak kata atau lagu.

3. Karaoke ala-ala

Nyanyi dalam kendaraan juga bisa dilakukan saat ngantuk, bosan, dan betetak juga hilang. Lagu populer atau jadulfavorit driver dan penumpang bisa jadi alternatif untuk mengembalikan mood menjadi adem ayem.

4. Ngemil

Ngemil makanan kecil atau minuman menjadi pilihan lain saat macet tak juga terurai. Namun camilan untuk mood booster harus dikonsumsi secukupnya, supaya tidak mendadak kebelet pipis saat jauh dari area peristirahatan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini