Beranda Pendidikan Wakil Bupati Pandeglang Pantau Pelaksanaan UNBK dan UNKP

Wakil Bupati Pandeglang Pantau Pelaksanaan UNBK dan UNKP

Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban. (Fotografer: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil UNKP di 2 sekolah yakni SMPN 1 Pandeglang dan SDN 3 Pandeglang.

Kunjungan diawali ke SMPN 1 Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut Kepala SMPN 1 Pandeglang, Saryono Hadisuwito menjelaskan tingkat kehadiran peserta ujian sekitar 99,9 persen. Kata Saryono, pelaksanaan ujian berbasis komputer tahun ini sudah bisa dilakukan secara mandiri oleh sekolahnya.

“Tingkat kehadiran para siswa hampir mencapai 100%, hanya ada 1 orang yang tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan sakit. Jumlah  siswa yang mengikuti ujian kali ini sebanyak 340 siswa, sebanyak 319 siswa-siswi dari SMP kami (SMPN 1 Pandeglang-Red) dan sisanya sebanyak 21 siswa dari SMP Bahtera,” katanya. Senin (22/4/2019).

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Pandeglang, Warso menerangkan bahwa UNBK  tahun ini dilaksanakan di 70 SMP, 196 MTs, melalui UNKP sebanyak 83 SMP.

“Sedangkan untuk jenjang Sekolah Dasar semua dilaksanakan melalui UNKP,  sebanyak 857 SD dan 169 MI,” ucapnya.

Sementara itu, Tanto berharap agar pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun ini berjalan dengan baik dengan hasil maksimal.

“Saya harapkan pelaksanaan dapat berjalan lancar, tertib dan tidak ada kendala apapun. Dan pastinya kami sangat berharap tingkat kelulusan yang tinggi bagi para siswa-siswi  di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini