Beranda Pemerintahan Duh ! Malteknis Acara Terjadi di Paripurna Visi Misi Calon Wakil Walikota...

Duh ! Malteknis Acara Terjadi di Paripurna Visi Misi Calon Wakil Walikota Cilegon

Insiden malteknis dalam paripurna visi misi DPRD Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Perhelatan rapat paripurna dalam rangka penyampaian visi, misi dan program kerja calon Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 di DPRD Cilegon, Kamis (11/4/2019) diwarnai dengan kegaduhan di kalangan anggota DPRD, tamu dan undangan.

Insiden ‘gangguan acara’ di hadapan barisan kursi Panitia Pemilihan (Panlih) itu berlangsung tatkala calon Wakil Walikota nomor urut 1, Ratu Ati Marliati hendak menyampaikan pemaparan visi misinya dalam paripurna yang bersejarah bagi pemerintahan daerah tersebut. Ati yang semula sudah berdiri di atas podium bahkan harus turun berdiri di sebelah barisan meja kursi Panlih terlebih dulu dan sebelum akhirnya kembali naik ke atas podium.

“Mohon maaf sebelumnya, kami meminta agar Panlih duduk di depan, karena agar tidak membelakangi calon Wakil Walikota,” ucap Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Cilegon, Hidayat Makmur seraya mengarahkan barisan kursi depan ke anggota Panlih yang semula duduk berhadapan dengan anggota DPRD dan undangan.

“Ini sedikit teknis barangkali, untuk itu kami mohon tenang. Kami persilakan untuk Ibu Ratu Ati Marliati menyampaikan visi misinya,” ucap Ketua Panlih Calon Wakil Walikota, Sihabudin Syibli yang segera mengambil tindakan menyusul adanya sejumlah Anggota DPRD yang mulai bergumam dengan insiden tersebut.

Tak pelak, kondisi itu pun sempat mengundang kekesalan salah seorang tamu undangan dalam paripurna tersebut. Insiden malteknis itu menurutnya seharusnya dapat menjadi pelajaran berharga agar tidak kembali terjadi paripurna pemilihan Wakil Walikota pada Jumat (12/4/2019) besok.

“Ini kan sudah terjadwal jauh hari, seharusnya insiden menggelikan tadi tidak sampai terjadi. Bagian Persidangan DPRD seharusnya bisa meng-organize dan mengkomunikasikan teknis susunan acara dengan baik bersama Panlih. Termasuk tata urutan acara seperti apa, ini kan menunjukkan lemahnya Sekretariat DPRD mempersiapkan acara. Padahal urusan paripurna itu sudah kerja rutin Bagian Persidangan,” ucap salah seorang tamu yang menolak dituliskan identitasnya ini. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini