Beranda Uncategorized Ditpolair Polda Banten Bakal Kawal Pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke Pulau Berpenghuni

Ditpolair Polda Banten Bakal Kawal Pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke Pulau Berpenghuni

Ditpolair Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin. (Usman/bantennews)

CILEGON – Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin menyatakan pihaknya siap memberikan pengawalan pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Pulau berpenghuni di wilayah Banten.

“Kita Ditpolair Polda Banten siap menyukseskan Pemilu 2019, kapal patroli kita siap mengawal khususnya untuk wilayah kepulauan di wilayah hukum Polda Banten,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Dia menyatakan ada beberapa pulau berpenghuni di wilayah Banten yang mengikuti Pemilu 2019. “Ada Pulau Tunda, Pulau Sangiang, Pulau Panjang dan lainnya,” terangnya.

Dalam pengawalan pengiriman logistik pesta demokrasi lima tahunan, pihaknya menyiapkan sebanyak 14 kapal patroli yang sudah bersiaga di beberapa markas.

Dalam pengiriman logistik pihaknya juga menyiagakan sekitar tiga hingga enam petugas yang mendampingi KPU. “Kapal patroli kita ada 14 dan kapal ini semuanya kita optimalkan karena ini kan hajat nasional yang berlangsung hanya lima tahun sekali,” jelasnya.

Namun untuk pengawalan, kata dia, pihaknya menunggu permintaan dari KPU. “Jadwalnya kita nunggu permintaan KPU, misalnya KPU mau mengirimkan logistik ke Pulau Tunda, KPU bersurat ke kita, ya kita kawal dan turunkan petugas dan kapal patroli,” terangnya.

Dia menambahkan dalam pengiriman logistik ke pulau-pulau, ada sedikit kendala yang dihadapi yakni persoalan cuaca. “Kendalanya memang kondisi cuaca, namun itu hanya kondisi tertentu saja, namun kami berharap berjalan lancar,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini