Beranda Uncategorized Dokter Pribadi Megawati Bersaing Sebagai Caleg di Banten

Dokter Pribadi Megawati Bersaing Sebagai Caleg di Banten

dr Lina Sulistiawati

SERANG – Lina Sulistiawati, dokter pribadi Presiden RI ke-5 Megawati Sukarnoputri ikut bersaing dalam Pemilu 2019. Ia maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia daerah pemilihan (dapil) Banten III dari PDIP.

Caleg kelahiran Jakarta, 8 Desember 1986 ini adalah seorang praktisi kesehatan, ahli gizi klinik yang kini juga sedang menuntut ilmu  di Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Dari sisi kemanusiaan, ia pernah terlibat langsung sebagai tim medis di berbagai lokasi, di antaranya saat musibah tsunami yang terjadi di Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 2006 lalu. Jauh sebelum itu, dokter Lina juga terlibat aktif sebagai tim medis baksos Sentul dan Bekasi.

Kepada awak media, dokter Lina menyatakan, alasannya untuk terjun ke dunia politik adalah dalam rangka memperluas lahan pengabdiannya. Ia menyebut, Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah sosok inspirasi yang membuatnya merasa yakin untuk bisa mengabdi di lingkungan masyarakat melalui jalur politik.

“Secara pribadi, saya banyak belajar dari berdiskusi seputar politik nasional bersama ibu Mega,” katanya, Kamis (28/3/2019).

Kendati begitu, ia yakin bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan berjuang untuk kepentingan masyarakat. Pengalaman di bidang kesehatan menjadi bekal dirinya untuk maju di Pileg 2019.

Selain itu, ia juga telah menyiapkan sejumlah agenda yang bakal menjadi program visi dan misi dirinya untuk menjadi caleg. Di bidang kesehatan, dokter Lina berkomitmen untuk memperjuangkan realisasi anggaran dan dukungan total pemerintah dalam membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dan memperbesar akses rakyat di bidang kesehatan.

Ia juga berkomitmen untuk turun rembuk membantu lahirnya berbagai skema program, peraturan, dan kebijakan, yang memperhatikan nasib dan kesejahteraan para pekerja di bidang kesehatan. Terutama di kalangan perawat dan dokter. Di sisi lain, ia juga berkomitmen untuk membantu meningkatkan penguatan kapasitas kelembagaan dan institusi serta organisasi yang bergerak di bidang kesehatan. Memperbesar partisipasi publik yang bergerak di bidang kesehatan, termasuk organisasi profesi, NGO, dan lembaga yang diprakarsai oleh publik dan meningkatkan program-program pemberdayaan dan pelatihan, serta sosialisasi kepada masyarakat luas, untuk menyadari pentingnya menjaga kualitas kesehatan diri, keluarga dan lingkungan.

Di bidang pendidikan, dokter Lina berkomitmen untuk menggerakkan seluruh potensi, prakarsa, dan inisiatif seluruh lapisan warga masyarakat, untuk turut terlibat dalam membangun dan mengembangkan potensi pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal.

Dokter Lina juga berkomitmen untuk mendorong lahirnya kebijakan publik dan politik anggaran yang optimal, tepat sasaran, dan berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan masyarakat. “Saya terbuka untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat yang ingin membuat masa depannya lebih baik,” tandas caleg nomor urut 8 tersebut. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini