Beranda Peristiwa Alat Berat Bersihkan Puing Sisa Tsunami di Tengah Jalan

Alat Berat Bersihkan Puing Sisa Tsunami di Tengah Jalan

Proses pembersihan material sisa tsunami di Anyer, Banten. (Qizink/BantenNews.co.id)

SERANG – Gelombang tinggi yang terjadi di selat sunda mengakibatkan jalan raya Anyer-Carita di Kampung Bulakan, dan Pasauran Kecamtan Serang terputus.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, puing-puing dari rumah warga dan warung semi permanen menutupi jalan. Bangunan tersebut terbawa derasnya air laut yang tingginya mencapai 3 meter hingga menutupi seluruh jalan.

Untuk membersihkan puing, petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan Masyarakat menggunakan alat seadanya. Hanya ada satu kendaraan berat untuk membersihkan puing-puing di tengah jalan.

Material seperti batu, kayu dan peralatan rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci, kasur, dan yabg lainnya pun teronggok di tengah jalan.

“Semalam itu air tinggi, itu yang nutupin jalan bangunan rumah sama warung,” kata salah satu warga Samun. Minggu (23/12/2018).

Puluhan kendaraan milik warga dan wisatawan pun rusak hingga terbawa ke tengah persawahan menjauhi bibir pantai. “Ini mobil saya terseret ombak sampai 30 meter,” ujar Bajuri, warga Pasauran, Kecamatan Cinangka. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini