Beranda Uncategorized Warga Bumi Mutiara Serang Luncurkan BMS Creative 

Warga Bumi Mutiara Serang Luncurkan BMS Creative 

SERANG – Warga Bumi Mutiara Serang (BMS) menggelar Car Free Day. Acara itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran BMS Creative yang mewadahi para pelaku UMKM di lingkungan RW 012 pada Minggu (19/3/2023).

Menurut Lurah Banjar Agung, Rusma kehadiran BMS Creative yang memfasilitasi para pelaku UMKM sejalan dengan pihak kelurahan dan Pemkot Serang. Dalam kegiatan ini juga diisi dengan Senam Sehat emak-emak, hiburan, dan sajian 25 gerai pelaku UMKM.

“Ini kegiatan positif yang harus didukung. Saya harap jangan saat ini saja. Harus dilanjutkan, apalagi sebentar lagi bulan Ramadan,” ujarnya, Minggu (19/3/2023).

Rusma mengatakan, BMS Creative merupakan inisiatif warga perumahan yang harus dilakukan di perumahan-perumahan lain di Banjar Agung dan Cipocok Jaya.

“Ini bagus, dari warga oleh warga. Kemudian yang jualan dan pembelinya warga setempat ini luar biasa,” ujarnya.

Ketua RW 012 BMS, Kelurahan Banjar Agung, Muhidin mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digagas untuk mendorong, memfasilitasi warga melakukan usaha di lingkungan perumahan.

“Kami ingin warga yang memiliki berbagai macam usaha bisa ikut terlibat. Alhamdulillah untuk perdana ini berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BMS Creative, Fauzan Dardiri menjelaskan, keberadaan BMS Creative mempertemukan hasil kreativitas pelaku UMKM warga khususnya untuk melakukan aktivitas hingga mengembangkan usaha atau dikenal ekosistem ekonomi. BMS Creative dibentuk untuk fokus mengembangkan dan mendorong peningkatan perekonomian warga, dengan semangat berdaya bersama warga.

“Insya Allah, kami juga akan melaksanakan Pasar Takjil Tematik Ramadan 2023,” ucap Fauzan. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini