Beranda Peristiwa Akibat Jalan Rusak, Warga Lebak Ditandu Menggunakan Sarung

Akibat Jalan Rusak, Warga Lebak Ditandu Menggunakan Sarung

LEBAK- Sarnata (53) warga Kampung Cangketeuk, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten, terpaksa ditandu dengan menggunakan kain sarung dan sepotong bambu untuk menuju jalan Kabupaten dan akan menuju ke Puskesmas.

Informasi yang didapat, Sarnata mengalami sakit usai terjatuh beberapa bulan lalu dari pohon aren, ia ingin berobat karena tak kunjung sembuh.

Camat Cigemblong Sardi membenarkan ada warganya yang sakit dan ditandu menggunakan kain sarung.

“Benar, Sarnata terpaksa ditandu karena akses jalan dari Kampung Cangketeuk menuju jalan kabupaten sepanjang 5 kilo meter kondisinya rusak parah dan tidak bisa dilalui oleh mobil,” kata Sardi saat dihubungi BantenNews.co.id, Kamis (23/2/2023).

Ia menjelaskan, memang jalan dari Kampung Cangketeuk menuju jalan kabupaten belum pernah di perbaiki sehingga kondisinya rusak.

“Dari tahun 1945 hingga sekarang jalan tersebut sama sekali belum pernah di perbaiki. Kalau untuk kendaraan roda dua sih masih bisa melintas, tapi untuk mobil mungkin akan kesulitan untuk melintasi jalan tersebut, apalagi kalau cuaca hujan otomatis tidak bisa dilalui mobil,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika jarak dari rumah Sarnata ke Puskesmas terdekat jaraknya sekitar 15 km, tapi warga yang ditandu tersebut hanya 5 km saja. Dari Kampung Cangketeuk ke jalan Kabupaten memang masih tanah dan berbatu, tapi jalan kabupaten sudah di hotmix.

“Kejadian warga yang ditandu karena sakit baru kali pertama terjadi di Kecamatan Cigemblong,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini