Beranda Kesehatan Ini Manfaat Tidur Tanpa Pakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Ini Manfaat Tidur Tanpa Pakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Ilustrasi - foto istimewa popular-world.com

Secara tidak sadar, berbagai aktivitas sebelum, saat dan setelah tidur penting untuk diperhatikan.

Tidur tanpa celana dalam ternyata memiliki banyak manfaat lho. Mungkin cara tidur seperti ini cukup asing dan mengejutkan sebagian orang.

Nah apa saja manfaatnya? Berikut seperti dilansir akurat.co.

1. Mengurangi risiko terkena infeksi

Mungkin banyak yang beranggapan jika tidak memakai celana dalam bisa berisiko terkena infeksi. Padahal infeksi bisa terjadi jika kebersihan tempat tidur tidak terjamin. Dengan tidur tidak memakai celana dalam justru akan mengurangi risiko akibat infeksi di daerah genital karena alat kelamin tidak lembab.

2. Agar miss V bisa bernapas

Tidur memakai celana dalam di malam hari membuat bakteri dan jemur berkembang biak karena gelap, lembab dan hangat. Terlebih jika celana dalam tidak menyerap keringat. Hal ini memungkinkan iritasi dan membuat miss V lembab.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Tanpa memakai celana dalam saat tidur bisa mengurangi risiko tertekan, tergesek bahkan terbelit celana yang kesempitan khususnya di bagian selangkangan. Hal ini berpengaruh terhadap sirkulasi darah sehingga membuat peredaran darah menjadi lebih lancar karena tanpa ada tekanan.

4. Menjaga kualitas sperma

Menggunakan celana dalam ketat membuat testis tidak bisa leluasa bernapas, akibatnya dapat meningkatkan suhu pada testis. Memakai celana dalam saat tidur menyebabkan terhambatnya aliran darah ke bagian testis yang bisa menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan. Hal ini membuat kualitas sperma menjadi buruk lho.

5. Tidur lebih nyenyak

Setiap orang pasti ingin mendapatkan tidur yang nyenyak. Nah salah satu manfaat tidur tanpa memakai celana dalam bisa menjadi terapi mengatasi stres. Pasalnya, dengan tidur tanpa memakai celana dalam jauh lebih leluasa dalam bergerak tanpa harus merasa gerah, sesak atau gangguan lain. Sehingga tidur pun menjadi lebih rileks.

Nah itu dia manfaat tanpa memakai celana dalam saat tidur. Selain itu, manfaat lainnya membuat kehidupan jadi lebih harmonis bagi pasangan yang berumah tangga. Karena akan merasa lebih intim dengan melakukan kontak antar kulit. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ