Beranda Olahraga Giggs Masuk Bidikan Gantikan Mourinho Tukangi Manchester United

Giggs Masuk Bidikan Gantikan Mourinho Tukangi Manchester United

Riyan Giggs - foto istimewa indianexpress.com

Manchester United dalam beberapa laga terakhir selalu tampil buruk. Hal ini dinilai membuat posisi Jose Mourinho sebagai manajer mulai tidak aman. Beberapa nama pun disebut bisa jadi pengganti, termasuk Ryan Giggs.

Legenda Manchester United, Eric Cantona, menilai Mourinho memang sosok yang tepat untuk menjadi manajer bagi Setan Merah. Salah satu pemain yang sukses dengan nomor punggung 7 di United itu pun punya jagoan untuk posisi manajer United.

Eric Cantona menilai sosok sekaliber Ryan Giggs pantas untuk diberi kesempatan menjadi manajer United di masa depan. Cantona menilai Giggs sebagai sosok yang tepat sebagai manajer, sebab dia mengetahui United luar dan dalam.

Ryan Giggs adalah salah satu legenda besar United. Pria asal Wales menghabiskan karir profesionalnya di level senior bersama United. Giggs menyatakan pensiun sebagai pemain United pada tahun 2014, setelah bermain di tim utama sejak 1990.

Ryan Giggs sejak lama memang disebut sebagai kandidat potensial jadi pelatih Manchester United. Dia pun pernah menjadi asisten para era kepelatihan Louis van Gaal. Bahkan, Giggs pernah jadi manajer interim bagi United tahun 2014 lalu. Giggs kini jadi manajer timnas Wales.

“Kami melihat Zinedine Zidane, yang merupakan mantan pemain di Real Madrid, dia tidak pernah melatih tim sebelumnya dan dia jadi pelatih. Madrid memberi kesempatan. Begitu juga Pep Guardiola di Barcelona,” ucap Cantona dikutip dari bola.net.

“Antonio Conte juga begitu di Juventus, Carlo Ancelotti di AC Milan. Mereka semua mantan pemain di klub dan mereka diberi kesempatan dan memberikan banyak gelar,” imbuhnya.

“Di Manchester United, mereka tidak memberikan kesempatan kepada pemain yang mengetahui klub dari dalam, mereka yang mengetahui identitas dan filosofi klub,” tutur mantan penggawa timnas Prancis tersebut. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini