Beranda Peristiwa Lampu Merah Perempatan Duren Padam, Dishub Tangsel Sebut Masih Dalam Kajian

Lampu Merah Perempatan Duren Padam, Dishub Tangsel Sebut Masih Dalam Kajian

Lampu Merah di Perempatan Duren, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL – Sebanyak empat batang tiang Lampu Merah di Perempatan Duren, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nampak masih belum menyala.

Pemasangan tiang-tiang lampu merah tersebut diketahui dimulai tiga pekan yang lalu pada hari Jumat malam. Namun sampai saat ini masih belum beroperasi.

Pemasangan lampu merah di Perempatan Duren nampaknya sangat diperlukan. Pasalnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut sangat tidak teratur. Terlebih di waktu pagi dan soresore hari, dimana masyarakat hendak berangkat dan pulang kerja.

Tak jarang, pengendara yang melintas saling bertabrakan akibat tak mau mengalah. Meski terdapat petugas Dishub, arus lalu lintas di lokasi tersebut sulit untuk dikendalikan.

Anton (29), salah satu pengendara menginginkan solusi dari pemerintah setempat untuk menangani kesemrawutan di Perempatan Duere.

“Ya mau di pasang Lampu Merah atau apa saja, yang penting jalanan ini bisa tertib lah,” ujar Anton Saat diwawancarai, Sabtu (3/12/2022).

“Tau sendiri kalau perempatan Duren ini kan yang menghubungkan beberapa Kecamatan, jadi rawan bangt macet. Apalagi pagi sama sore hari. Pokoknya semrawut,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel H. Ika menjelaskan, lampu merah di Perempatan Duren tersebut tidak bisa langsung dioperasikan karena membutuhkan kajian.

“Belum (dioperasikan) karena baru pemasangan, kita sedang persiapkan dulu hitungan siklus waktu simpangnya,” singkat Ika saat dikonfirmasi. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini