Beranda Pemerintahan Panitia Pilkades Gelar Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cakades Mekaragung Lebak

Panitia Pilkades Gelar Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cakades Mekaragung Lebak

Para Calon Kepala Desa saat mendapatkan nomor urut dan warna bendera. (foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten,menggelar rapat pengundian nomor urut calon kepala desa serta penetapan calon kepala desa, yang bertempat di gedung serba guna Kantor Desa Mekaragung, Sabtu (8/10/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Panitia Pilkades Desa Mekaragung, Sekertaris Camat Cibadak, Kanit Intel Polsek Cibadak, Babinsa dan Bhabinmas Desa Mekaragung, BPD Desa Mekaragung, serta para calon Kepala Desa.

Ketua Panitia Pilkades Desa Mekaragung, Dedi Sopandi mengatakan, hari ini adalah tahapan penetapan bakal calon kepala desa untuk menjadi calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon kepala desa.

“Semoga Pilkades berjalan aman dan lancar dan siapapun nanti yang terpilih sebagai Kepala Desa Mekaragung agar bisa membawa desa lebih baik,” kata Dedi dalam sambutannya, Sabtu (8/10/2022).

Ia pun mengimbau kepada semua calon kepala desa untuk bisa bekerjasama agar Pilkades berjalan lancar. Dan untuk semua lapisan masyarakat agar tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan demi terciptanya Pilkades yang baik.

“Saya selaku panitia Pilkades berharap bagi semua para pendukung calon agar jangan gontok-gontokan, saling ejek dan harus saling menghargai sesama pendukung. Walaupun beda pilihan calon, namun jangan sampai menimbulkan ketidak harmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala (Pilkades) Desa Mekaragung bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bagi calon kepala desa bisa menyiapkan visi misi dan program yang berkesinambungan.

“Siapapun yang nantinya menjadi Kepala Desa, agar bisa membangun Desa Mekaragung jauh lebih baik,” ucapnya.

Adapun hasil pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa Mekaragung yang berhak dipilih dalam Pilkades pada 13 November 2022 nanti diantaranya, no urut 1 Tatet Hasan Mulyana dengan bendera Biru, no urut 2 Madyasin dengan bendera Merah, no urut 3 Enjuh Joharudin dengan bendera Kuning serta no urut 4 Soleman dengan bendera Hijau. Dengan demikian para calon sudah memiliki identitas resmi berupa nomor urut dan warna bendera yang nantinya akan melekat dalam surat suara. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini