Beranda Komunitas Kerap Dijadikan Tempat Asusila, Warga Minta Keamanan di Taman Kota 1 Tangsel...

Kerap Dijadikan Tempat Asusila, Warga Minta Keamanan di Taman Kota 1 Tangsel Diperketat

Taman Kota 1 Tangerang Selatan.

TANGSEL – Taman Kota 1 yang sejatinya merupakan tempat wisata dan bermain anak-anak belakangan kerap menjadi tempat para remaja melakukan perbuatan asusila.

Hal itu seperti yang terjadi pada Minggu (31/7/2022) kemarin, dimana nampak sejoli melakukan adegan ciuman di depan umum dan disaksikan banyak warga.

Warga pun merasa risih dengan aksi-aksi semacam itu, terlebih yang membawa anak kecil.

Kerisihan itu nampak dialami Hendi (34), salah satu warga yang mengunjungi Taman Kota 1 bersama anak-anaknya. Menurutnya, pihak keamanan seharusnya lebih intens berpatroli untuk mencegah prilaku.

“Ya meresahkan sih mas, kan perilaku itu juga takutnya jadi contoh juga sama anak-anak kita. Jadi ya keamanannya lah yang harus ditingkatkan,” kata Hendi saat ditemui, Selasa (2/8/2022).

Hal senada dikatakan Yuni (35). Dituturkannya, selain patroli keamanan yang harus ditingkatkan, perlu diadakan papan peringatan larangan berbuat asusila, merokok, membuang sampah sembarangan dan lain-lain.

“Ya Taman Kota ini kan fungsinya untuk menyegarkan badan dan mental kita mas. Kalau ada yang merokok misalnya, sama aja kita juga ga sehat ikut menghirup kan. Terus ada yang berbuat asusila misalnya, kan sama aja mental spiritual juga terganggu,” paparnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kasi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Sony Gunawan mengaku sudah berupaya maksimal untuk mencegah hal-hal tersebut.

“Kami akan terus berupaya maksimal dlm pemeliharaan dan penjagaan taman. Untuk patroli keamanan ada yang patroli bang, cuma mereka kucing-kucingan,” ungkapnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini