Beranda Pendidikan UPH Luncurkan Partnership Program dengan La Trobe University

UPH Luncurkan Partnership Program dengan La Trobe University

Foto istimewa

TANGERANG – Universitas Pelita Harapan (UPH) menjalin kerja sama dengan La Trobe University (LTU), salah satu universitas terbaik di Australia, dengan combined degree S1 dan S2 bagi program studi (prodi) yang berada di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FaST), yaitu Teknik Sipil, Teknik Industri, dan Matematika.

Melalui rilis yang diterima, Minggu (14/10/2018), mahasiswa ketiga prodi tersebut dapat menjalani proses belajar selama tiga tahun di UPH untuk mendapat gelar sarjana (S1), dan langsung dilanjutkan di La trobe University selama delapan belas bulan untuk mendapat gelar S2 (Masters Degree).

Program S2 yang dapat diambil adalah Master of Engineering (in Industrial Engineering or Civil Engineering) dan Master of Data Science, yang sekarang sangat popular dan dibutuhkan di Indonesia. La Trobe University menawarkan beasiswa untuk mahasiswa UPH berprestasi yang menempuh pendidikan S2 Engineering melalui program Combined Degree S1 dan S2 ini.

Melalui penjajakan kerja sama ini, mahasiswa UPH berkesempatan memiliki akses magang dengan mitra perusahaan industri LTU, mendapatkan akreditasi dari Engineers Australia, yang juga member dari Washington Accord Accreditation for Professional engineers. Akreditasi internasional ini memungkinkan mahasiswa UPH yang menempuh program Combined Degree dengan LTU, mendapatkan akses bekerja sebagai professional engineers di 16 negara maju di dunia, termasuk Australia, UK, USA, New Zealand, Rusia, China, Taiwan, Singapore.

Kerja sama dengan LTU merupakan bagian dari upaya UPH untuk memperluas jaringan kerja sama internasional dengan global bereputasi baik. Pada Bulan Agustus 2018, UPH Business School telah meluncurkan program dual degree S1 untuk program studi Manajemen dan Akuntansi dengan La Trobe University’s School of Business, dimana lulusan bisa mendapatkan dua gelar S.E. dan Bachelor of Business in Management or Bachelor of Business in Accountancy dalam jangka waktu belajar 3.5 tahun. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini