Beranda Komunitas Koramil Cadasari Buka Akses Jalan Baru Sepanjang 1,2 Kilometer

Koramil Cadasari Buka Akses Jalan Baru Sepanjang 1,2 Kilometer

Koramil Cadasari bersama warga Desa Gerendong dan Desa Awilega, Kecamatan Koroncong serta warga Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari membuka akses jalan penghubung baru sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan Desa Gerendong dan Desa Cikentrung.

PANDEGLANG – Koramil Cadasari bersama warga Desa Gerendong dan Desa Awilega, Kecamatan Koroncong serta warga Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari membuka akses jalan penghubung baru sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan Desa Gerendong dan Desa Cikentrung.

Komandan Koramil Cadasari, Kapten Inf, Supandi mengatakan, pembukaan akses jalan tersebut atas permintaan warga yang menginginkan adanya jalan poros desa untuk memudahkan aktivitas warga.

“Kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat karena masyarakat sangat mengharapkan adanya akses jalan poros antar desa untuk memudahkan aktivitas membawa hasil pertanian,” jelas Supandi, Rabu (9/2/2022).

Jalan dengan panjang 1,2 kilometer dan lebar 4 meter dibangun di tanah milik warga atas persetujuan pemilik tanah dan para kepala desa. Diharapkan dengan adanya jalan tersebut aktivitas masyarakat bisa lebih terbantu.

“Masyarakat sangat berterimakasih ke pada TNI atas dorongan dan bantuannya sehinga jalan poros desa dari Desa Cikentrung dan Desa Gerendong akan segera dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikentrung, Yusor menyambut baik langkah yang dilakukan oleh anggota Koramil dengan masyarakat. Sebab menurutnya, selama ini warga cukup kesulitan saat membawa hasil panen mereka.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini masyarakat kami khususnya warga Gerendong dan Cadasari bisa merasakan manfaat dari jalan ini. Jalan ini memang sudah lama kami inginkan dan alhamdulilah akhirnya bisa terwujud juga,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini