Beranda Uncategorized Jokowi-Ma’ruf Amin Didukung Ahoker di Pilpres 2019

Jokowi-Ma’ruf Amin Didukung Ahoker di Pilpres 2019

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa dream.co.id

SERANG – Masyarakat yang menamakan diri Gerakan Bangun Nusantara (GBN) menyatakan dukungan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. GBN merupakan transformasi dari pendukung Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Dewan Pembina GBN Lintong Manurung mengatakan, sebelum berubah nama menjadi GBN, dulu mereka tergabung dalam Ahok Friends Club (AFC). Namun, setelah Ahok gagal di Pilgub mereka ganti nama menjadi GBN.

“Kita ini dulu ada yang dari Ahoker, dan juga pendukung Jokowi. Sekarang kita tergabung dalam GBN mendukung Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Lintong di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Jumat (28/9/2018 ) dilansir kumparan.com.

Lintong mengklaim punya basis anggota mencapai 83.000 lebih. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak suara Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Yang kumpul hari ini berasal dari Jakarta. Namun ada juga yang ada di luar negeri. Kita se-Indonesia ada 83 ribu,” imbuhnya.

Dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin, kata Lintong, karena Capres nomor urut 1 tersebut dianggap mampu merangkul semua pihak. “Kita melihat Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa merangkul semua kalangan, dari beda agama, suku, dan budaya,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini