Beranda Hukum Cegah Peristiwa Kebakaran, Lapas Kelas III Rangkasbitung Gelar Simulasi Kebakaran

Cegah Peristiwa Kebakaran, Lapas Kelas III Rangkasbitung Gelar Simulasi Kebakaran

Simulasi Pemadaman Api, oleh Petugas Damka Kabupaten Lebak, saat berada di lingkungan Lapas Kelas III Rangkasbitung (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung bersama Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak, menggelar simulasi kebakaran. Untuk antisipasi terjadinya kebakaran di Lapas, Kamis (18/11/2021).

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan dari pimpinan sebagai tindak lanjut untuk pencegahan kebakaran.

“Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut, dari arahan pimpinan kami. Terkait penanganan kebakaran di Lapas dan Rutan. Kami bekerjasama dengan Dinas Satpol PP dan Kebakaran Kabupaten Lebak, untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada petugas lapas dan warga binaan untuk mengetahui cara-cara menangani kebakaran,” kata Kalapas.

Kegiatan simulasi juga merupakan salah tindak lanjut agar tidak terulang lagi kebakaran, seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

Budi juga menjelaskan bahwa materi dan simulasi yang diberikan agar semua petugas dan warga binaan mengetahui bagaimana cara yang benar dalam penanganan kebakaran.

“Kita tadi sudah diberikan materi, terus diberikan simulasi bagaimana cara-cara memadamkan api. Ini harapannya agar semua tahu bagaimana cara menangani kebakaran,” jelasnya.

Sementara Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak, Iwam Darmawan mengatakan, bahwa dirinya bersama petugas memberikan simulasi kepada warga binaan agar petugas dan warga di lapas bisa mencegah terjadinya kebakaran.

“Untuk simulasi akan terus dilakukan, sesuai dengan arahan. Simulasi diberikan untuk mencegah terjadinya kebakaran,” tutupnya. (Mg-And/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini