Beranda Komunitas Ini Kemeriahan Pentas Aksi Seni Santri di Bait Ettauhied 2021

Ini Kemeriahan Pentas Aksi Seni Santri di Bait Ettauhied 2021

Pondok Pesantren Bait Ettauhied Kota Serang menggelar Pentas Aksi dan Seni Santri Bait Ettauhied (PASS BT) 2021.

SERANG – Pondok Pesantren Bait Ettauhied Kota Serang menggelar Pentas Aksi dan Seni Santri Bait Ettauhied (PASS BT) 2021. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis hingga Jumat, 21-23 Oktober 2021. PASS BT 2021 menampilkan berbagai kreasi seni para santri di antaranya baca puisi, drama kabaret, seni tari, musik, Pencak silat, dan lain-lain.

Kepala SMPIT Bait Ettauhied, Andy Fachriandy, mengungkapkan kegiatan PASSBT ini dilaksanakan dengan tujuan membidik dan mengeksplorasi potensi serta kreativitas seni santri. “Dengan kegiatan PASS BT, diharapkan para santri mulai dari kelas 7 s.d. 12 (SMP-SMA) Bait Ettauhied mampu memaksimalkan bakat dan kreativitas seni mereka dan dapat belajar mengapresiasi karya seni dengan baik.” Tegas Andy.

Acara PASS BT diawali dengan penampilan Tari kreasi dan daerah sebagai Grand Opening dan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan seni dari seluruh santri Bait Ettauhied.

PASSBT 2021 dihadiri oleh Wali Kota Serang, para kyai, kepala SMP/Ponpes Kota Serang, dan wali santri.

Mengingat situasi masih di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini juga tak terlepas dengan penerapan Prokes Covid-19 secara ketat.

Sebelum ditampilkan dalam gelaran PASS BT, para santri wajib mengikuti seleksi terlebih dahulu. Sehingga hanya penampil-penampil terbaik yang lolos seleksi yang dipentaskan dalam PASS BT 2021. Hal ini dilakukan agar PASS BT 2021 benar-benar menjadi pentas aksi dan seni santri yang berkualitas, mendidik dan sekaligus menghibur.

Sebagai informasi, PASSBT 2021 ini merupakan PASSBT yang ke-2 kali dilaksanakan pondok pesantren Bait Ettauhied Kota Serang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini