Beranda Pendidikan Pemkab Tangerang Siapkan Pelaksanaan PTM Sekolah Dasar

Pemkab Tangerang Siapkan Pelaksanaan PTM Sekolah Dasar

Tecatat sebanyak 8.146 pelajar di Kota Tangerang baik sekolah negeri dan swasta akan mendapat bantuan pulsa

KAB. TANGERANG – Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka rapat bersama Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tangerang mengenai pembekalan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Rapat tersebut digelar secara virtual di Ruang Rapat Cituis Lt. 5 Kantor Bupati Tangerang yang dihadiri oleh perwakilan Kepala Sekolah SD di Kabupaten Tangerang, Sekdis, Ketua PGRI, Ketua P3S dan Dewan Pendidikan, Jumat (1/10/2021).

Pada rapat tersebut membahas mengenai kegiatan belajar mengajar SD yang belum bisa terlaksana melalui tatap muka, sebelum ada ketetapan dari Dinas Pendidikan mengenai sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan tatap muka.

“Mari sama-sama kita saling mendukung dan saling bekerja sama agar proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tangerang untuk tingkat SD dan setingkatnya bisa kita lakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan sangat disiplin,” ujar Zaki dalam keterangannya.

Zaki menekankan bila ada kekurangan peralatan di sekolah agar segera menghubungi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Kita akan melakukan perdataan dan akan dikirimkan kebutuhan bapak, ibu, siswa, dan masyarakat yang berada di lingkungan sekolah,” katanya.

Bupati berharap, kepada kepala sekolah, tenaga pendidikan, maupun guru di seluruh sekolah tingkat SD untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam langkah memutus mata rantai virus Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saifullah mengatakan untuk PTM tingkat SD masih terus dikaji secara mendalam dan seksama, sebelum ada ketetapan dari Dinas Pendidikan dan pemerintah.

Kata dia, prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan PTM SD, sehingga PTM untuk SD sederajat benar-benar dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami sudah menyediakan form kesiapan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kita akan selektif sekolah mana yang bisa dan sekolah mana yang belum bisa”, ujar Saifullah.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini