Beranda Hukum Bintaro Jadi Sarang Begal, Polisi Amankan 4 Orang Pelaku

Bintaro Jadi Sarang Begal, Polisi Amankan 4 Orang Pelaku

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk komplotan begal yang beraksi di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.

TANGSEL – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk komplotan begal yang beraksi di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.

Komplotan begal tersebut sudah beraksi di empat lokasi di Bintaro. Terakhir mereka melancarkan aksinya itu di taman Bintaro X-Change sebelah Barat dan melukai pemuda kembar Helmi Rahmat Sya’bani dan Thamrin Sya’bani.

Menurut keterangan Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, pelaku yang berhasil diamankan sebanyak 4 orang. Sementara 2 orang masih DPO.

“Komplotan pelaku merupakan teman nongkrong yah. Mereka menargetkan sasarannya biasa di tempat sepi dan gelap di wilayah hukum Polsek Pondok Aren. Mereka sudah 4 kali beraksi berturut-turut setiap hari,” ujar Iman dalam keterangan pers, Selasa (21/9/2021).

Sementara dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, komplotan pelaku beraksi di kawasan Bintaro karena ada salah satu anggotanya bertempat tinggal di situ.

Kata dia, motif para pelaku yang masih di bawah umur itu, melakukan kejahatan tersebut lantaran iseng. Lalu mereka menargetkan korbannya secara acak.

“Jadi jika pelaku menemukan target menggunakan sepeda motor mereka mengikutinya lalu mengancam korban dengan mengayunkan senjata tajam,” terang Riza.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 KUHP atau 170 KUHP atas perkara pencurian dengan kekerasan atau pengeroyokan.

“Namun karena pelaku masih di bawah umur, pelaku nanti kita bina. Semuanya masih di bawah umur dan masih pelajar,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini