Beranda Peristiwa Banjir Kabupaten Lebak, Dua Kecamatan Ini Yang Terdampak Paling Parah

Banjir Kabupaten Lebak, Dua Kecamatan Ini Yang Terdampak Paling Parah

Banjir yang melanda Kecamatan Rangkasbitung, membuat beberapa kawasan perkampungan lumpuh total (Foto Andi/BantenNews.co.id)

SERANG – Banjir Kabupaten Lebak yang diakibatkan curah hujan tinggi membuat beberapa kecamatan terdampak cukup parah, terutama di Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan saat ini pihak sudah memantau ke lokasi, bahwa banjir di beberapa kawasan sudah mulai surut, Rabu (15/9/2021).

“Hasil pemantauan kami, semalam juga sudah mulai surut. Masyarakat juga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Tadi pagi kita pantau Alhamdulillah sudah surut,” kata Febby

Banjir yang melanda Kabupaten Lebak ini meliputi lima kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Kalanganyar, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cikulur dan Kecamatan Leuwidamar.

Dua kecamatan diantaranya yakni Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cibadak merupakan dua kecamatan yang terdampak paling parah.

“Total sendiri di data kami, ada sekitar 1.237 rumah yang terendam. Empat rusak ringan dan satu rusak berat di lima Kecamatan yang terdampak,” katanya.

Febby juga menambahkan, untuk bantuan dan logistik sudah di salurkan oleh pihak BPBD Kabupaten dan juga beberapa relawan yang sudah membantu.

“Bantuan sendiri mulai dari makanan, selimut dan peralatan kebersihan sudah di berikan kepada korban banjir,” pungkasnya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini