Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi China dan Thailand di Turnamen Segitiga

Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi China dan Thailand di Turnamen Segitiga

Foto istimewa Gilabola.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan tampil di turnamen segitiga. Tim besutan Indra Sjafri itu akan menjajal dua tim kuat: China dan Thailand.

Timnas U-19 sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar pada 18 Oktober sampai 4 November di Indonesia. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama UEA, Qatar dan Taiwan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan sudah menyiapkan turnamen segitiga tersebut yang akan dimulai pada 21 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Ini menjadi ajang pemanasan sebelum timnas U-19 menjalani Piala Asia U-19.

“Rencananya turnamen ini digelar di tengah-tengah persiapan timnas senior juga. Turnamennya akan dimulai pada 21 September,” ujar Tisha dikutip dari detik.com.

Pertandingan pertama akan dimulai antara China melawan Thailand. Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 23 September, menghadapi China dua hari kemudian.

“Turnamen ini akan disiarkan langsung di stasiun TV partner kami,” lanjutnya.

Selain mengikuti turnamen segitiga tersebut, Timnas U-19 juga akan menjajal satu laga ujicoba melawan Arab Saudi pada 9 Oktober. Namun untuk venue, PSSI masih berkoordinasi.

“Jadi sehari sebelum senior main lawan Myanmar. Timnas U-19 akan menjajal Arab Saudi. Belum tentu main di Stadion Pakansari karena sehari sebelumnya akan dipakai juga,” tutup Tisha. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini