Beranda Internasional Ribuan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Divaksinasi Covid-19

Ribuan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Serang Divaksinasi Covid-19

Kepala Puskesmas Kecamatan Baros Diah Syahbar Viana saat mendampingi penyandang disabilitas menjalani vaksinasi pada Rabu (1/9/2021). Foto: Dok. Diskominfosatik Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Tercatat sebanyak 1.132 penyandang disabilitas yang tersebar di 29 kecamatan divaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) di 31 Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas sudah dilakukan dari pertengahan Agustus lalu dengan jumlah sasaran sebanyak 4.687.

Untuk pelaksanaannya Dinkes Kabupaten Serang melibatkan para Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan desa.

“Sehingga kita harapkan melalui TKSK dan desa kita akan berkunjung ke desa-desa, atau paling tidak mendekatkan pelayanan kepada tempat tinggal para disabilitas,” ujar Agus, Rabu (1/9/2021).

Agus mengimbau pihak keluarga yang mempunyai anggota penyandang disabilitas untuk segera menghubungi TKSK di kecamatannya masing-masing, hal itu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“TKSK dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di puskesmas. Dimohon kepada keluarga yang mempunyai disabilitas untuk segera menghubungi TKSK,” imbau Agus.

Kepala Puskesmas Kecamatan Baros, Diah Syahbar Viana mengatakan sebanyak 55 orang telah divaksinasi di Puskesmas Baros.

“Untuk penyandang disabilitas sebanyak 12 orang yang di vaksin, 12 orang pendamping, lansia 2 orang dan masyarakat umum 29 orang,” ujar Diah.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini