Beranda Hukum Warga Serang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Motor

Warga Serang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Motor

SERANG – Aksi pencurian sepeda motor berhasil digagalkan warga. Pelaku tiga orang pria, dua berhasil ditangkap warga dan saru orang berhasil melarikan diri.

Peristiwa terjadi pada Selasa (22/6/2021) dini hari. Pelaku yang mengendarai satu motor masuk daerah perumahan di belakang kampus Universitas Banten Jaya, Kota Serang.

Ketiganya mengamati rumah untuk melancarkan aksinya pencurian. Mendapati salah satu rumah milik Ibu Diet, seorang pengajar sekolah dasar di Kota Serang, dua pelaku langsung turun dari motor. Satu orang lainnya tetap berjaga di atas kendaraan bermotor.

Setelah berhasil masuk rumah warga, pelaku berusaha mencuri sepeda motor. Namun ketika melihat ponsel milik korban, pelaku mengambil ponsel tersebut.

Pada saat itu terdengar bunyi yang membangunkan pemilik rumah. “Yang punya rumah bangun. Pas lihat sudah ada orang di dalam rumah, akhirnya teriak maling,” kata Alan, warga sekitar kepada Bantennews.co.id.

Mendengar teriakan pemilik rumah, warga yang tengah ronda malam akhirnya langsung berdatangan. Satu pelaku langsung tancap gas meninggalkan kedua rekannya. Sementara itu, dua pelaku lain berupaya melarikan diri namun berhasil ditangkap warga tepat di depan Hotel Puri Kayana Serang.

Warga yang emosi langsung mengintrogasi pelaku sambil menghadiahi bogem mentah bertubi-tubi kepada pelaku. Warga kesal karena keterangan pelaku berubah-ubah.

“Bilangnya dari Palembang, ganti lagi Jakarta, ganti lagi Pandeglang. Nggak pernah bener kasih tau asalnya,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Polsek setempat. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini