Beranda Peristiwa Sepi Pendaftar, Mukab Kadin Pandeglang VII Dipastikan Calon Tunggal

Sepi Pendaftar, Mukab Kadin Pandeglang VII Dipastikan Calon Tunggal

Fahruroji. (IST)

PANDEGLANG – Panitia Pelaksana Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pandeglang ke-VII, resmi menutup pendaftaran calon ketua pada Jumat (11/6)2021) kemarin. Hingga batas waktu pendaftaran hanya ada satu calon yang sudah daftar dan memeuhi syarat.

Sekertaris Ketua Pelaksana, Fahruroji mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 1 sampai 10 Juni 2021 kemarin tidak ada yang mendaftar, namun pada 11 Juni 2021 dipastikan hanya ada calon tunggal yakni Aab Abdullah.

“Sudah dipastikan hanya ada calon tunggal. Sampai dengan pukul 11.00 WIB dengan batas waktu terahir yang ditentukan panitia baru calon Haji Aab yang lengkap persyaratannya. Bisa dipastikan calon tunggal,” kata Fahruroji, Sabtu (12/6/2021).

Meskipun hanya ada calon tunggal, Mukab akan tetap dilaksanakan pada 21 Juni 2021 mendatang di salah satu hotel yang ada di wilayah Carita. Hal tersebut sesuai jadwal dan tahapan yang telah dintentukan oleh panitia pelaksana.

“Berapapun calon yang dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan Mukab akan digelar sesuai waktu yang dijadwalkan careteker dan panitia,” ungkapnya.

Sementara itu, Balon Kadin Pandeglang, H. Aab Abdullah mengatakan, Kabupaten Pandeglang saat ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Apalagi proyeksi ke depan, salah satu wilayah di Kabupaten Pandeglang, yakni Tanjung Lesung akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Menurutnya, Proyek Strategis Nasional (PSN) itu akan ditunjang pula oleh sarana transportasi darat, berupa jalan tol dari Serang hingga Panimbang, dan beroperasinya kembali kereta api Rangkasbitung-Labuan.

“Ini peluang yang harus disambut dengan baik. Di sinilah peran pelaku ekonomi Pandeglang. Jangan sampai pengusaha, pemerintah dan rakyat nantinya hanya menjadi penonton, atau bahkan menjadi tamu di rumah sendiri di masa mendatang. Atas dasar itulah, saya berniat nyalon Kadin, supaya saya bisa mendorong semua pihak tidak jadi penonton,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini