Beranda Politik Hari Ini Amien Rais Akan Deklarasi Partai Ummat

Hari Ini Amien Rais Akan Deklarasi Partai Ummat

302
0
Amien Rais - foto istimewa IDN Times

 

JAKARTA – Politis senior Amien Rais, Kamis (29/4/2021) atau tepat pada 17 Ramadhan hari ini akan mendeklarasikan partai barunya yakni Partai Ummat di Yogyakarta. Penyanyi lawas Neno Warisman dikabarkan akan menjabat sebagai salah satu elite Partai Ummat.

Kabar ini disampaikan langsung oleh satu penggagas Partai Ummat yakni Agung Mozin.

“Neno warisman menjadi salah satu elite Partai Ummat,” terangnya.

Agung kemudian memastikan bahwa Neno Warisman akan berada di jajaran Majelis Syuro Partai Ummat.

Majelis Syuro, menurut Agung, merupakan lembaga tertinggi pada partai tersebut.

“Duduk sebagai Majelis Syura, lembaga tertinggi Partai Ummat,” ucapnya.

Namun, Agung tak membeberkan apa jabatan yang akan dipegang oleh Neno.

“Nanti akan diumumkan oleh Pak Amien Rais,” ujarnya.

 

Kemudian, Agung membeberkan petinggi-petinggi Partai Ummat yang akan masuk dalam Majelis Syuro.

“Kalau Pak Amien sudah pasti Majelis Syuro, kalau Pak Kaban sudah pasti Wakil Majelis Syuro, sudah pasti itu. Ada satu lagi, Habib Salim Assegaf Al Khairot dari Indonesia Timur,” ujar Agung.

Di samping itu, ia juga menjelaskan perihal beredarnya kabar menantu Amien Rais yakni Ridho Rahmadi akan menjadi Ketua Umum.

Agung mengatakan bahwa Ridho Rahmadi memang muncul dalam bakal calon.

“Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais,” ucap Agung.

Sebagai informasi, Partai Ummat merupakan sebuah partai yang digagas oleh mantan Ketua MPR, Amien Rais usai berseberangan dengan Zulkifli Hasan hingga akhirnya gagal memenangkan pemilihan ketua umum ketika PAN menggelar Kongres V Februari 2020 lalu.

Berdasar pengumuman yang diunggah di akun Instagram Amien Rais, Partai Ummat bakal dideklarasikan di Yogyakarta pukul 13.00 secara daring.

Sementara berdasar rilis agenda yang diterima suarajogja, selain menggelar deklarasi Partai Ummat, Amien Rais juga akan mengunggah film berkait partai barunya tersebut bertajuk HARAPAN UMMAT the movie yang akan dirilis melalui channel YouTube Amien Rais Official.

Hari Jumat atau 18 Ramadhan, dilanjutkan dengan deklarasi kader dari 34 Provinsi se-Indonesia yang disiarkan secara daring melalui official YouTube partai Ummat. (Red)