Beranda Hukum 941 Orang Telah Terima Bantuan Program Keselamatan

941 Orang Telah Terima Bantuan Program Keselamatan

Penyerahan bantuan Program Keselamatan 2020 dari Dirlantas Polda Banten. (Ist)

 

SERANG – Sebanyak 941 orang menerima bantuan Program Keselamatan 2020 tahap II yang didistribusikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, beserta Sat Lantas Polres Jajaran, Jumat (5/6/2020).

Penerima bantuan dari program Keselamatan 2020 yaitu mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 ini, seperti pengemudi bus, taksi, truk, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada awak media menyampaikan bahwa program  ini merupakan program dari Korlantas Polri yang bekerjasama dengan bank BRI untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya yang terdampak
Covid-19.

“Hari ini sebanyak 941 orang dari mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 telah diberikan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp600 ribu per bulan setiap orang melalui buku rekening tabungan Britama, yang saat ini memasuki tahap II,” ujarnya.

Dari data yang ada saat ini, sambung Wibowo, pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten berjumlah 210 orang pengemudi ojek dan sopir angkot, Satlantas Polres Serang 107 Orang sopir angkot dan pengemudi ojek, Satlantas Polres Cilegon 100 orang pengemudi ojek, Sopir Angkot dan Tukang Becak, Satlantas Polresta Tangerang 105 orang pengemudi ojek dan sopir angkot, serta Satlantas Polres Pandeglang 150 Orang pengemudi Ojek, Sopir Bus dan Sopir Angkot.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di masing-masing wilayah kesatuan jajaran Polda Banten,” jelasnya.

Selain bantuan sosial, lanjut Wibowo, penerima insentif akan kita berikan pelatihan untuk mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas.

Wibowo berharap semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, dan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya atas bantuan sosial dari program keselamatan 2020 Korlantas Polri yang bekerja sama dengan pihak Bank BRI. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini