Beranda Hukum 94 TPS di Pilkades Lebak Rawan Konflik

94 TPS di Pilkades Lebak Rawan Konflik

Kapolres Lebak, AKB Teddy Rayendra sat memberikan keterangan

LEBAK – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lebak akan digelar pada 24 Oktober 2021 mendatang. Pada pelaksanaannya Polres Lebak sudah menyiapkan pasukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas Pilkades tahun ini.

Kapolres Lebak, AKB Teddy Rayendra mengatakan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan Pilkades di Kabupaten Lebak.

“Kita sendiri sudah menyiapkan anggota untuk pengamanan TPS. Saya mengharapkan kepada masyarakat dan seluruh calon kepala desa soal keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Untuk personel yang akan melakukan pengamanan, lanjutnya, sudah dipersiapkan di sebanyak 1.655 TPS. Totalnya sebanyak 1.322 personel yang terdiri dari unsur kepolisian dan 3.314 personel Linmas. Total personel yang akan melakukan pengamanan pilkades di Lebak sebanyak 4.636 personel.

“Untuk tingkat kerawanan sangat dinamis. Dari yang tadinya rawan menjadi sangat rawan atau kurang rawan, Untuk saat ini kita mendata, dengan berbagai indikator. Ada 94 TPS yang dianggap sangat rawan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk pola pengamanan ada beberapa aturan dalam pelaksanaannya untuk menjaga keberlangsungan Pilkades.

“Pola pengamanan jika sangat rawan, dua anggota menjaga satu TPS, bersama dua orang Linmas. Untuk yang kurang rawan dua anggota menjaga tiga TPS bersama Linmas dan juga ada yang menjaga dua orang menjaga empat TPS bersama Linmas,” pungkasnya. (Mg-And/Red)