Beranda Pendidikan ESI Lebak Siap Kenalkan Diri Kepada Masyarakat

ESI Lebak Siap Kenalkan Diri Kepada Masyarakat

657
0
Pengurus ESI Kabupaten Lebak. (Foto: Doni/Bantennews.co.id)

LEBAK – Meskipun terbilang penyebaran atlet olahraga elektronik atau e-Sport di Kabupaten Lebak cukup merata, hal tersebut dinilai masih kurang efektif terutama dalam ajang pencarian potensi dan pengembangan kualitas atlet. Oleh karena itu e-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Lebak mengharapkan sekolah menjadi medium pembentukan dan pencetak atlet yang berkualitas.

Saat ditemui di Sekretariat ESI Lebak Jalan Siliwangi Ona, Ketua ESI Lebak Abi Mujahid menuturkan ESI saat ini sedang merencanakan audiensi dengan dinas terkait untuk memperkenalkan serta meningkatkan kualitas para atlet e-Sport.

“Untuk saat ini sih kita mau audiensi dengan Dinas Pendidikan Lebak sama Dispora untuk kepentingan pembentukan atlet terutama di sekolah-sekolah yang ada di Lebak,” ungkap Abi, Selasa (9/2/2021).

Audiensi menjadi prioritas saat ini dengan maksud memperkenalkan kepada masyarakat bahwa potensi e-Sport di Lebak saat ini sudah mulai tumbuh. Bahkan, menurut sarjana hukum tersebut, beberapa atlet Lebak sudah ada yang mewakili kompetisi di ajang nasional.

“Masyarakat perlu tahu potensi e-Sport sangat menjanjikan apalagi beberapa cabor seperti PES, FF, dan ML sudah dilakukan exhibisi di PON Papua nanti dan jangan salah Lebak juga sudah ada bibit atlet yang bagus yang pernah mewakili ke kompetisi Ajang Nasional ada Dafa dari cabor Mobile Legend dan Rahid di Freefire,” pungkas Abi. (Tra/Don/Red)