Beranda Kesehatan 90 Persen ODP di Pandeglang Lepas Masa Pemantauan

90 Persen ODP di Pandeglang Lepas Masa Pemantauan

Ilustrasi tes suhu tubuh - foto Grid.id

PANDEGLANG – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Suleman menyebutkan bahwa sekitar 90 persen Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 sudah lepas masa pemantauan.

Kata dia, jumlah ODP di Pandeglang kembali bertambah 8 orang dengan total keseluruhan sebanyak 832 orang, sedangkan yang selesai masa pemantauan sebanyak 749 orang.

“Berarti yang lepas masa pemantauan 90 persen. Ini patut kita apresiasi berarti semua gugus tugas semua sudah melaksanakan fungsinya dengan baik, ini terbukti dari angka ODP yang semakin stabil,” kata Sulaeman, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, pemeriksaan-pemeriksaan di perbatasan sangat berpengaruh terhadap jumlah ODP ini. Selain itu, petugas pemantauan di tingkat desa juga sangat berperan penting dalam penanganan kasus Covid-19 sehingga perlu diberikan apresiasi karena sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Sedangkan terkait perkembangan PDP warga Carita yang positif Covid-19, tim gugus tugas sudah melakukan uji swab pada anggota keluarga dan orang-orang yang sempat kontak dengan pasien. Uji Swab dilakukan pada 9 dari 11 orang yang pernah kontak langsung.

“Sembilan dari sebelas orang yang pernah kontak dengan PDP Carita yang positif Covid-19 sudah kami lakukan swab, tapi yang dua orang ternyata sudah kembali ke luar kota. Sedangkan orang-orang yang pernah kontak dengan WNA asal Bangladesh kami sedang mendata kembali siapa saja yang pernah kontak dengan jemaah tersebut,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini