Beranda Hukum 886 Personel Gabungan Diterjunkan di Operasi Ketupat Maung 2024 di Cilegon

886 Personel Gabungan Diterjunkan di Operasi Ketupat Maung 2024 di Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro saat memberi keterangan. (Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 886 personel gabungan akan diterjunkan pada Operasi Ketupat Maung 2024 di wilayah hukum Polres Cilegon. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 4-16 April 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro usai rapat persiapan mudik lebaran 2024 di Mapolres Cilegon beberapa hari lalu.

“Kegiatan Operasi Ketupat Maung 2024 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4-16 April. Personel yang dilibatkan gabungan untuk Cilegon 886 personel,” katanya kepada wartawan.

Eko mengungkapkan, Operasi Ketupat Maung 2024 itu digelar dalam rangka mengamankan jalannya arus mudik lebaran, terutama yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Oleh karena itu, untuk menunjang kelancaran pengamanan arus mudik lebaran 2024 polisi bakal mendirikan sejumlah pos yang tersebar di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Untuk pos, ada 80 Pos Pantau, 6 Pos Pelayanan, 9 Pos PAM, dan beberapa Pos Datur yang digelar di wilayah hukum polres Cilegon,” ungkapnya.

Seluruh personel yang dikerahkan oleh Polres Cilegon itu juga termasuk yang akan mengamankan para pemudik dari tindak pidana yang biasa terjadi di tempat keramaian dan kemacetan.

“Satgas Gakkum akan melaksanakan kegiatan di buffer zone di daerah JLS. Fungsinya untuk mengantisipasi bajing loncat,” tutup Eko.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini