Beranda Kesehatan 88 Pasien Covid-19 di RSUD Banten Mayoritas dari Tangerang Raya

88 Pasien Covid-19 di RSUD Banten Mayoritas dari Tangerang Raya

610
0
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten kini telah merawat 88 pasien Covid-19. Rata-rata pasien berasal dari Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Hal itu berdasarkan data tanggal 31 Maret 2020.

Sebanyak 84 pasien merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 4 pasien positif Covid-19. “Itu berdasarkan data kami tanggal 31 Maret 2020,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Ati Pramudji Hastuti kepada awak media di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (1/4/2020).

Di RSUD Banten sendiri, kata Ati, hanya menerima pasien rujukan dari rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di beberapa wilayah Banten. Lima rumah sakit rujukan PDP Corona tersebut, yakni RSUD Drajat Prawiranegara di Kota Serang, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang, RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, dan RSUD Banten di Kota Serang.



“Pasien yang datang ke RSUD Banten ini khusus merupakan pasien rujukan khusus untuk Covid-19. Tidak ada pasien umum sama sekali,” kata Ati yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut. (you/red)