Beranda Kesehatan Angka Kasus Covid-19 Naik Terus, Gubernur Banten Evaluasi Bersama Tiga Kepala Daerah

Angka Kasus Covid-19 Naik Terus, Gubernur Banten Evaluasi Bersama Tiga Kepala Daerah

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

TANGERANG – Pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru kasus Covid-19 di Tangerang Raya khususnya meningkat pesat. Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar rapat terbatas dengan kepala daerah se-Tangerang Raya, di Gedung Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Tangerang, Senin (11/1/2020).

Dalam rapat itu, turut dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Wahidin mengatakan evaluasi penanganan dan pengendalian Covid-19 se-Tangerang Raya perlu terus ditingkatkan.

Menurut dia, tingginya kasus tersebut membuat tiga wilayah ini menjadi zona merah. Dan ruang inap khusus Covid-19 di rumah sakit pun penuh semua.

“Kami membahas mengenai evaluasi dan pengendalian Covid-19 yang kasusnya naik pesat. Ini menyebabkan sejumlah wilayah tersebut menjadi zona merah, ruang inap di rumah sakit juga sudah penuh,” ungkapnya

Dengan meningginya kasus Covid-19, Tangerang Raya juga turut dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM digelar sedari tanggal 11-25 Januari 2021.

“Mulai hari ini diterapkannya diperketat. Ini untuk pencegahan lonjakan kasus Covid-19,” kata pria yang akrab disapa WH ini.

(Ren/Red/SG)