Beranda Kesehatan Pemprov Banten Siapkan Lemari Pendingin untuk Vaksin Covid-19

Pemprov Banten Siapkan Lemari Pendingin untuk Vaksin Covid-19

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menjawab pertanyaan wartawan.(Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti memastikan infrastruktur pendukung vaksinasi penangkal Covid-19, khusunya lemari pendingin (refrigerator) sudah disiapkan.

Dikatakan Ati, lemari pendingin vaksin yang dimiliki Pemprov Banten dapat menampung 60 ribu vaksin dengan suhu di bawah 80 derajat celcius. “Kapasitas (refrigerator) 60 ribu dengan suhu minus 80 derajat,” kata Ati.

Saat ditanya apakah akan menambah kapasitas ruang penyimpanan, Ati mengaku hal itu tak diperlukan. Ia menilai, ruang penyimpanan masih mencukupi.

Diketahui, Banten mendapatkan jatah vaksin jenis Sinovak sebanyak 8,1 juta.

“Pusat kan distribusi 8,1 juta vaksin. Tapi (datangnya) ngga langsung. Ada tahapannya. Kaya tahap pertama itu 43 ribu. Dan vaksin sendiri kan bertahap diproduksinya. Yang jelas kita sudah siap,” katanya.

Meski begitu, Ati menilai, saat ini Pemprov Banten masih menunggu kepastian pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat.

“Kebijakan ini masih berubah-ubah, produksi masih belum pasti, yang awalnya 8 juta gratis menjadi 1,5 juta yang gratis,” ujarnya. (Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini