Beranda Pemerintahan WH Klaim Pembangunan Infrastruktur Berdampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat

WH Klaim Pembangunan Infrastruktur Berdampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat

Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikam tanggapan di ruang paripurna DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (4/11/2020).(Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menilai pembangunan infrastruktur dapat berdampak positif bagi pemulihan ekonomi masyarakat di Banten.

“Pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan tentunya akan sangat berdampak positif. Karena dengan adanya pembangunan itu arus ekonomi masyarakat akan berjalan baik,” kata pria yang akrab disapa WH itu saat memberikan tanggapan atas pandangan fraksi terhadap nota pengantar Gubernur Banten tentang rancangan APBD 2021 di DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (4/11/2020).

WH menyebut, pertumbuhan ekonomi di Banten hingga triwulan ketiga mengalami minus 7 persen. Hal serupa juga terjadi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang mengalami penurunan sebesar 3 persen.





“Pemulihan ekonomi harus kita atasi bersama, agar ke depan bisa lebih meningkat. Kita juga berharap triwulan keempat nanti bisa lebih baik. Paling tidak kita berharap plus 2 persen,” kata WH.

Meski begitu, WH mengakui, kondisi dan situasi pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi.

“Ini sangat berpengaruh dan berdampak luas. Karena kita sedang alami krisis. Maka pembangunan infrastruktur menjadi pilihan utama dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Banten,” ujarnya. (Mir/Red)