Beranda Kesehatan FSPP Kota Serang Minta Ponpes Perketat Protokol Kesehatan

FSPP Kota Serang Minta Ponpes Perketat Protokol Kesehatan

Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang Hasanudin.

SERANG – Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang, Hasanudin meminta pada seluruh pengelola Ponpes di Kota Serang agar memperketat protokol kesehatan. Ia berharap Ponpes di Kota Serang tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

“Pada intinya kami dianjurkan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan harus tetap dijalankan. Saat ini Ponpes di Kota Serang belum ada yang positif terkena Covid-19,” ujarnya, Selasa (3/11/2020).

Ia menjelaskan terdapat 200 Ponpes di Kota Serang yang terdata di FSPP Kota Serang. Dari 200 ponpes tersebut dapat menjadi contoh pelaksanaan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Sehingga virus Corona tidak menyebar di lingkungan ponpes dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengimbau kepada seluruh warga Kota Serang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun. Mengingat beberapa waktu terakhir banyak warga Kota Serang, terutama klaster keluarga banyak yang terpapar virus Corona.

“Untuk itu kami mengingatkan kembali agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran kasus Corona bisa berakhir,” ujarnya.

Diketahui informasi terakhir per 2 September 2020 kasus Corona yang terpapar berjumlah 516 kasus, yang dirawat berjumlah 53 orang, yang isolasi 214 orang, yang sembuh 233 dan yang meninggal dunia 16 orang. (Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ