Beranda Gaya Hidup 8 Hal yang Bikin Hidupmu Terasa Membosankan, Setop Sekarang Juga!

8 Hal yang Bikin Hidupmu Terasa Membosankan, Setop Sekarang Juga!

130
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Pernah tidak sih kamu melamun dan berpikir kalau hidup yang dijalani begitu membosankan? Jika iya maka ada yang salah dengan apa yang telah berlalu.

Lantas, apa sih yang sebenarnya membuatmu berpikir hidup yang kamu alami ini terasa menjemukan?

1. Tidak menetapkan tujuan

Ketika menjalani hidup pastinya ada tujuan yang ingin dicapai. Tetapi, terkadang kita lupa untuk menetapkan atau memperbarui tujuan yang sudah pernah kita lalui sebelumnya. Jika tak ada tujuan yang dipatok maka tak ada tantangan yang dihadapi. Alhasil, kebosanan pun jadi teman yang menemanimu.

2. Terlalu banyak keinginan

Menentukan ke mana tujuan dan keinginan adalah hal yang penting agar hidup lebih berwarna. Namun, jika terlalu banyak yang ingin digapai malah bikin kamu bingung sendiri. Makin bingung, kamu jadi makin malas merealisasikan keinginan dan ujungnya malah bikin bosan.

3. Jarang merayakan kesuksesan

Setiap pencapaian yang sudah kamu rengkuh layak untuk diapresiasi. Namun, kamu hanya sibuk dengan aktivitasmu hingga lupa menghargai diri sendiri. Kalau dibiarkan maka kamu merasa bahwa hidup begitu monoton. So, sisihkan waktu sejenak ya untuk dirimu bersenang-senang demi memberi penghargaan pada diri sendiri.

4. Betah di zona nyaman

Melakukan beberapa aktivitas dalam keseharian memang terasa menyenangkan. Apalagi jika kegiatan itu adalah yang kita suka. Tapi, akan terasa membosankan jika terus menerus menjalaninya. Kita pun bisa terjebak di zona nyaman.

Untuk itu, kamu bisa mencoba hal-hal yang belum kamu pernah coba sebelumnya. Ini dimaksudkan agar kamu tidak merasa jemu akan rutinitas yang itu-itu saja dan kembali bersemangat menjalani hidup.

5. Takut jatuh pada kegagalan

Siapa yang ingin gagal? Semua orang pasti berusaha menghindari kondisi itu. Tapi, jika terus dihantui akan kegagalan di depan mata maka hidup yang dilewati pun akan biasa-biasa saja. Kamu pun takut mengambil risiko dan memilih melakukan aktivitas yang sama dari waktu ke waktu.

6. Bekerja terlalu keras

Untuk meraih kesuksesan diperlukan kerja keras. Namun, jika terlalu menempa diri dengan begitu keras maka kamu akan merasa kelelahan. Rasa lelah membuatmu jadi malas dan bosan melakukan hal lain. Jadinya, kamu merasa hidupmu hanya dihabiskan untuk hal yang sama.

7. Jarang habiskan waktu dengan orang terdekat

Terperangkap dalam kesibukan bikin kamu serasa terisolasi dengan orang terdekat. Kamu seperti tak ada waktu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, teman atau juga pasangan. Agar tidak berpikir hidup begitu monoton, kamu perlu luangkan waktu dengan mereka saat akhir pekan. Kamu bisa ajak mereka nonton film, makan bersama atau sekedar berolahraga di pagi hari.

8. Hanya berfokus pada kelemahan diri

Ketika pikiran hanya berfokus pada kekurangan, kepercayaan diri kita makin menurun. Keyakinan akan kemampuan diri yang rendah ini bikin kamu kurang antusias melakukan berbagai aktvitas. Kalau seperti ini jadinya maka jangan harap kamu lepas dari rasa bosan dan malas.

Kebosanan yang kita rasakan dalam hidup sejatinya dapat disingkirkan. Itu semua bergantung dari usaha dan perubahan pola pikir kita selama menjalani keseharian. Jika dinaungi semangat dan pikiran yang positif rasa bosan bisa diatasi. So, masih berpikiran hidup begitu-begitu saja? (Red)

Sumber : IDN Times