Beranda Peristiwa Nelayan Asal Batuhideung Pandeglang Tenggelam di Perairan Tanjung Cariang

Nelayan Asal Batuhideung Pandeglang Tenggelam di Perairan Tanjung Cariang

Tim pencari dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten melakukan apel sebelum berangkat ke lokasi kejadian. (Istimewa)

 

PANDEGLANG – Satu orang nelayan bernama Misdana (30) asal Kampung Kananga RT 03 RW 04, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang hilang di perairan Tanjung Cariang, Desa Batuhideung saat mencari ikan.

Awalnya, sekitar pukul 06.00 WIB korban bersama beberapa nelayan berangkat ke laut untuk mencari ikan menggunakan jaring di perairan Tanjung Cariang dengan menggunakan ban sebagai pengganti perahu.

Sekitar pukul 07.00 WIB korban diketahui rekannya tenggelam karena terlepas dari ban yang ditumpanginya, melihat kejadian tersebut rekan lainnya berupaya menolong namun tidak ditemukan. Selanjutnya rekan korban langsung pulang untuk melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan kepala desa.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB di perairan Tanjung Cariang desa Batuhideung Kecamatan Cimanggu, lokasi kejadian berjarak kurang lebih 50 meter dari bibir pantai,” kata Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin melalui siaran persnya, Sabtu (10/10/2020).

Kata Zaenal, saat ini tim pencari dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban.

“Tim sudah kami kirim kesana untuk melakukan pencarian, sampai saat ini korban masih belum ditemukan, beberapa warga masyarakat pun masih melakukan pencarian di bibir pantai wilayah desa Batuhideung,” ungkapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini