Beranda Pemerintahan 77 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Dilantik

77 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Dilantik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil Sumpah dan Janji Pengangkatan sebanyak 77 Kepala Desa pada 26 Kecamatan - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil Sumpah dan Janji Pengangkatan sebanyak 77 Kepala Desa pada 26 Kecamatan. Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (14/10/2021).

Zaki mengatakan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu satunya pelaksanaan kepala desa serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan ketat pasca penundaan pelaksanaan Pilkades di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus menjadikan percontohan se-Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak ini tentunya berkat kerja keras dari semua pihak baik dari satuan TNI/POLRI, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa Kabupaten Tangerang, panitia tingkat desa maupun kabupaten dan TIM pengawas Pilkades atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Pilkades dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi Kepala Desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab”, ujar Bupati melalui keterangannya.

Bupati menekankan bahwa pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah diraih.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tangerang berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola Pemerintahan Desa agar terhindar dari hal hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus kasus pidana.

“Saya minta kepada Kades yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi Covid-19 belum usai,” ucapnya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini