Beranda Olahraga 700 Atlet Bertarung Liga Taekwondo Pelajar dan Mahasiswa II Kota Tangerang

700 Atlet Bertarung Liga Taekwondo Pelajar dan Mahasiswa II Kota Tangerang

Liga Taekwondo Pelajar dan Mahasiswa II Kota Tangerang resmi dimulai, Senin (11/12/2023) di GOR Jatiuwung. Sebanyak 62 sekolah dan 35 klub se-Kota Tangerang bertarung memperebutkan gelar juara - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menggelar Liga Taekwondo Pelajar dan Mahasiswa II Kota Tangerang resmi dimulai, Senin (11/12/2023) di GOR Jatiuwung. Sebanyak 62 sekolah dan 35 klub se-Kota Tangerang bertarung memperebutkan gelar juara.

Ketua Panitia, Yudhi Fransdatarius Pitang mengatakan 700 atlet bertanding pada liga taekwondo kali ini. Mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa dengan kategori junior, senior, senior poomsae, hingga kadet.

“Dari 700 peserta akan ada 112 juara per kategori. Nantinya, mereka juga akan sekaligus seleksi untuk menghadapi POPDA 2024 di Kota Tangerang. Kami juga optimis untuk menjadi juara umum di ajang POPDA 2024,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dukungan dari Pemkot Tangerang juga sangat luar biasa dalam pembinaan atlet-atlet taekwondo. Ia berharap, para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan sportif.

“Dukungan dari Pemkot Tangerang luar biasa sekali kami mengucapkan terima kasih kepada Dispora dan juga KONI atas segala dukungannya. Kami harap, dengan hadirnya liga ini juga dapat melahirkan atlet taekwondo baru di Kota Tangerang yang dapat bertanding hingga tingkat nasional bahkan internasional,” lanjutnya.

Salah seorang peserta Muhammad Ramdhan Adam Gunawan asal SMAN 1 Tangerang mengaku bahwa ia telah hobi menjalani taekwondo sejak SD. Ia juga bercita-cita dapat memberikan emas di berbagai kompetisi untuk mebawa nama Kota Tangerang.

“Sebelumnya, sudah mengikuti berbagai liga dan kejuaraan. Terakhir, tahun lalu mengikuti POPDA dan juara 3. Tetapi, masih belum puas dan mudah-mudahan dapat terseleksi dan jadi juara 1 di POPDA tahun depan. Saya juga berharap, semakin banyak orang yang berminat menjadi atlet taekwondo agar ada regenerasi terus menerus,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini