Beranda Olahraga 70 Peselancar Ramaikan Carita Surf Festival 2020

70 Peselancar Ramaikan Carita Surf Festival 2020

Acara Festival selancar Carita Surf Festival 2020 di Pantai Pandan, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat - Sabtu (18-19/12/2020).

PANDEGLANG – Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19, Sebanyak 70 Peselancar dari Banten, Jawa Barat, Lampung, dan juga Bengkulu ramaikan event tahunan festival selancar Carita Surf Festival 2020 di pantai Pandan, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat – Sabtu (18-19/12/2020).

Dalam event kejuaraan tersebut, peselancar tuan rumah berhasil menggondol juara kedua yakni Yanto dari Carita, Pandeglang, Banten. Sementara Juara pertama direbut peselancar dari Cimaja, Sukabumi, Jawa Barat.

“Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, kompetisi ini masih ramai diminati. Itu dibuktikan kejuaraan ini diikuti peserta dari sembilan kabupaten yang berada pulau Jawa dan Sumatera,” kata ketua Panitia CSF 2020,Epul Saepullah usai menyerahkan piala ke para juara, Sabtu (19/12/2020).





Epul juga menjelaskan, kegiatan tahunan kali ketujuh ini pihaknya menerapkan prokes Covid-19. Setiap pengunjung yang masuk wajib dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dan wajib memakai masker.

“Jika yang tidak mengikuti aturan prokes maka terpaksa kami keluarkan dari arena ini,” jelasnya.

Sementara, lanjut Epul, pada kejuaraan surfing di Carita tahun 2020 ini diikuti 70 peserta dan dibagi dua kelas yakni Kelas open dan gromet atau pemula.

“Masyarakat semakin antusias dengan olahraga surfing. Tahun ini, pesertanya mencapai 70. Dan yang kita lombakan kelas Open dan gromet. Untuk Open berjumlah 50 peserta dan gromet 20 peserta,” kata dia.

Selain menggelar kontes surfing, panitia juga menggelar bakti sosial santunan untuk anak yatim dan Dhuafa di kawasan wisata Carita.

Sementara itu, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonsia (PSOI) Banten, Donny Agusty mengungkapkan dengan adanya lomba tersebut diharapakan dapat mengasah kemampuan para peselancar di Banten, terutama peselancar muda dan pemula.

“Event ini juga diharapkan meningkatkan potensi wisata di Banten dan membuat masyarakat semakin tertarik dengan olahraga selancar, sehingga semakin banyak masyarakat yang mau menjadi peselancar,” imbuhnya.

(Dhe/Red)