Beranda Peristiwa 70 Orang Berminat Adopsi Bayi yang Ditemukan Dekat Gedung Puspemkot Serang

70 Orang Berminat Adopsi Bayi yang Ditemukan Dekat Gedung Puspemkot Serang

108
0
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menengok bayi yang ditemukan di semak-semak di dekat Puspemkot Serang. (Ade/bantennews)

 

SERANG- Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin menjenguk bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak di kompleks Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang. Lokasi penemuan bayi itu tak jauh dari gedung Puspemko Serang. Saat ini bayi tersebut dirawat di ruang perawatan bayi di RSUD Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/10/2019). Puluhan orang telah berminat untuk mengadopsi bayi tersebut.

“Alhmadulillah bayinya dalam kondisi stabil, dan informasinya sudah ada 70 orang yang siap mengadopsi bayi tersebut,” ujarnya.

Ia berharap warga yang dapat mengadopsi tersebut dapat merawatnya dengan baik. Pemerintah Kota Serang akan menyeleksi para peminat bayi tersebut sesuai SOP persyaratan adopsi.

“Pemerintah Kota Serang akan menyeleksi nanti siapa yang kira-kira layak untuk dijadikan orang tua. Dari sisi kehidupannya betul sudah punya anak atau belum, layak atau tidak untuk mengasuh,” ujarnya.

Ia mengimbau pada para orang tua agar mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Sehingga kejadian pembuangan bayi di Kota Serang tak terjadi lagi. Para tokoh agama juga berperan penting membina dan memberikan penyuluhan kepada warga sekitar.

(Dhe/Red).