Beranda Gaya Hidup 7 Hal yang Hanya Dipahami oleh Orang Rumahan

7 Hal yang Hanya Dipahami oleh Orang Rumahan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Orang rumahan merupakan mereka yang lebih suka berada di rumah. Mereka lebih senang melakukan kegiatan sederhana di rumah, tapi bagi mereka itu menyenangkan.

Hal-hal di bawah ini pasti kamu rasakan jika kamu termasuk salah satu orang rumahan.

1. Sering dikira nggak punya kehidupan sosial atau kurang pergaulan

Orang rumahan bukan berarti nggak suka bersosialisasi, mereka hanya lebih merasa nyaman jika berada di rumah. Apabila suatu hal seperti pekerjaan atau pertemanan mengharuskan mereka untuk keluar rumah dan bersosialisasi, mereka akan tetap mau melakukannya.

Orang rumahan bukan berarti kurang pergaulan lho, buktinya idol Kpop seperti Mark (NCT) dan Kang Daniel (Wanna One) juga merupakan orang rumahan, tetapi mereka tetap memiliki jaringan yang luas.

2. Kasur, laptop dan wifi adalah kombinasi sempurna untuk liburan

Bagi orang rumahan, benda-benda seperti tempat tidur, selimut, laptop dan wifi adalah ‘surga’. Menonton film dan bermain games di laptop dengan akses internet merupakan hal yang penting untuk mengisi ulang energi mereka. Ini juga merupakan cara mereka untuk menghabiskan ‘me time’ nya.

3. Having fun nggak harus keluar rumah, nggak capek

Bagi orang rumahan, keluar rumah di hari libur kadang terasa melelahkan. Karena keluar rumah juga perlu persiapan, bagi mereka terkadang hal itu dianggap membuang-buang waktu libur mereka.

4. Banyak kegiatan seru untuk dilakukan di rumah

Nggak melulu keluar rumah, banyak hal seperti bermain games, membersihkan rumah atau memasak bisa menjadi hal seru bagi orang rumahan. Mereka juga bisa banyak tertawa meski hanya dengan berenang atau menonton acara televisi disertai banyak cemilan.

5. Meski awalnya canggung ketemu orang baru, kalau udah akrab bakal tetep nyaman

Seringkali terjadi kecanggungan bagi para orang rumahan ketika bertemu dengan orang baru. Namun, mereka sebenarnya juga cepat merasa nyaman kalau sudah dekat. Mereka bahkan bisa meghabiskan banyak waktu bersama dengan orang yang dirasa ‘nyambung’ dan bisa diajak kerja sama untuk melakukan hal yang disukai.

6. Tetep mau diajak janjian keluar, tapi kalau batal malah seneng

Kebanyakan orang rumahan tetap mau diajak janjian untuk pergi keluar, namun apabila yang mengajak bertemu tiba-tiba membatalkan janji mereka malah merasa senang karena hal itu berarti waktu mereka untuk dihabiskan di rumah tidak akan berkurang.

7. Kencan di rumah

Orang rumahan juga tidak selalu tidak punya pasangan lho. Banyak orang rumahan yang memiliki pacar dan memilih kencan di rumah. Mereka dan pasangan bisa melakukan hal seru di rumah seperti memasak, menonton film dan makan bersama. Malah bisa sekalian kumpul bareng keluarga ya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini