Beranda Pemerintahan 7.500 Nasi Bungkus Meluncur untuk Korban Banjir

7.500 Nasi Bungkus Meluncur untuk Korban Banjir

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau dapur umum sekaligus mencicipi nasi yang akan dikirim untuk korban banjir di Kota Serang. (Istimewa)

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendirikan dapur umum di Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam’un No.5 Kota Serang untuk bantu korban banjir Kota Serang yang terjadi Selasa (1/3/2022) kemarin. Per hari ini, Dapur Umum Pemprov Banten melayani hingga 7.500 nasi bungkus untuk para korban banjir.

“Kemarin kita melayani 3.500 nasi bungkus. Hari ini, kita melayani antara 6.000 hingga 7.500 bungkus. Untuk pagi, siang, dan sore masing-masing sekitar 2.500 bungkus,” ungkap Kepala Dinsos Provinsi Banten, Nurhana usai usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir yang dipimpin Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (2/3/2022).

“Nasi bungkus disalurkan pada 26 titik pengungsian,” tambahnya.

Dikatakan, untuk stok beras Dinsos Provinsi Banten siap. Sedangkan bahan lauk pauk dan bumbu merupakan sumbangan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Banten.

Sebelumnya, dalam rapat tersebut, Walikota Serang Syafrudin mengungkapkan banjir terjadi pada 43 tittik kampung dan perumahan. Sebanyak 2.900 KK terdampak oleh banjir dan menelan 5 korban jiwa.

“Bantuan yang dibutuhkan adalah pembenahan infrastruktur dan bantuan Posko Induk dari BPBD. Saya mohon perhatian dari Provinsi dari sisi sosial dan lain-lain,” ungkap Syafrudin.

Dalam rapat itu, Wagub Andika Hazrumy juga menegaskan, Dapur Umum Pemprov Banten akan berdiri dan melayani selama Kota Serang masih membutuhkan bantuan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini