Beranda Pemerintahan 699 Jamaah dari Lebak Siap Tunaikan Ibadah Haji

699 Jamaah dari Lebak Siap Tunaikan Ibadah Haji

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Lebak tahun 2019. (Ali/bantennews)

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Lebak tahun 2019 yang juga dihadiri pejabat Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten serta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Lebak bertempat di Masjid Al-A’raaf Rangkasbitung, Kamis (27/6/2019).

Bupati Lebak berpesan kepada seluruh calon jemaah haji untuk mengikuti bimbingan haji dan manasik dengan sebaik-baiknya. “Ibadah haji merupakan ibadah mahdhoh yang tata caranya telah ditentukan olem syariat, maka setiap calon jamaah haji harus menguasai secara optimal tentang tata cara ibadah haji, baik yang menyangkut masalah rukun, wajib haji dan sunnahnya sehingga bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ungkap Iti.

Lebih lanjut, Iti juga menyampaikan agar para calon jamaah haji agar mempersiapkan fisik, mental serta menjaga kesehatan dan menjaga kebersamaan.

“Calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun ini patut bersyukur dan kepada yang belum berangkat kami memohon maaf dan senantiasa bersabar dan bertawakal, ikhlas serta diberikan kesehatan untuk berangkat haji di tahun-tahun berikutnya,” ujar Iti.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lebak Akhmad Tohawi dalam sambutannya melaporkan jumlah calon jamaah haji yang siap diberangkatkan sebanyak 699 jamaah dengan klasifikasi total jamaah untuk laki-laki berjumlah 322 jamaah dan perempuan 377 dan terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter JKB 53 sebanyak 385 jamaah dan Kloter JKG 59 sebanyak 314 jamaah.

“Insyallah seluruh calon jamaah calon haji tahun ini meskipun ada perubahan kloter sebelumnya siap untuk diberangkatkan seluruhnya,” kata Akhmad.

Untuk diketahui, untuk kloter JKG Kloter JKG 53 akan masuk asrama haji pada hari Senin, 29 juli 2019 pukuk 11.00 WIB dan take off bandara pada Selasa, 30 Juli 2019 pukul 10.40 WIB.

Sedangkan untuk Kloter JKG 59 direncakan masuk asrama haji Kamis, 1 Agustus 2019 pukul 08.09 WIB dan take off bandara pada
Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 3.55 WIB dengan No flight GA 7376. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini