Beranda Kesehatan Pemkab Pandeglang Hentikan Kegiatan Check Point di Perbatasan

Pemkab Pandeglang Hentikan Kegiatan Check Point di Perbatasan

Petugas melakukan penyekatan di perbatasan Pandeglang - foto istimewa

 

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menghentikan kegiatan check poin di seluruh perbatasan di Kabupaten Pandeglang. Awalnya Pemkab melakukan check poin pada warga yang akan memasuki Pandeglang di 3 perbatasan yakni di Cadasari, Baros dan Carita.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman mengatakan, saat merebak kasus Virus Corona di Indonesia, Kabupaten Pandeglang melakukan pemeriksaan ketat pada warga yang akan memasuki wilayah Pandeglang terutama warga yang telah bepergian dari zona merah.

Kata dia, dengan dihentikannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa wilayah maka kegiatan check poin dianggap tidak terlalu berpengaruh, sebab warga masih banyak yang nekat pulang kampung.

“Semua PSBB sudah dianggap selesai di Jakarta dan dari awal kita disini tidak melakukan PSBB untuk check poin kemarin (6/6/2020) kita tidak lakukan lagi,” kata Sulaeman. Jumat (19/6/2020)

Dia menyebutkan, salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penularan wabah virus corona itu, saat ini masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker saat hendak keluar rumah, tetap menjaga jarak serta cuci tangan usai melakukan aktivitas.

“Yang penting sekarang masyarakat lebih sadar lagi cara pencegahannya. Sekarang sifatnya masyarakat sudah belajar selama tiga bulan berkenalan dengan covid, pencegahannya sudah tau, sekarang masyarakat yang harus bergerak,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini